Monday, September 3, 2012

Random Call

"Dok..."

Panggilan itu sekarang udah mulai akrab di telinga gw, yah setidaknya udah hampir 1 tahun sejak lulus jadi dokter. Paling tidak panggilan itu hampir selalu dipake oleh orang-orang saat gw ada di rumah sakit atau sarana kesehatan.

Tapi ada kalanya, gw mendapat panggilan tersebut beberapa kali di tempat-tempat yang semestinya gw nggak dapet panggilan seperti itu. Ngerasa aneh? Tentu. Soalnya gw sendiri nggak terlalu suka dipanggil "dok" kalo urusannya personal atau di luar kerjaan kedokteran.

Suatu siang, saat menjalani bulan-bulan pertama internship di RSUD Kabupaten Bekasi, di pertigaan yang jauhnya 1 km dari RSUD, gw sedang jalan di pinggir jalan raya Cibitung setelah naik angkutan elf. Memang udah biasa kalo orang turun dari elf, ojek-ojek langsung ngerubungin biar mereka dapet pelanggan. Nah, di saat yang terik itulah, seorang tukang ojek tiba-tiba datang dan ngasih tawaran, "Ojek, Dok?"

Mungkin itu belum seberapa, baru-baru ini saat gw lepas dari RSUD dan udah tugas di puskesmas yang sekarang, gw mengisi bensin di salah satu pompa bensin di Cibitung saat jam 2 dini hari. Setelah ngisi, udah tinggal bayar, dan gw ngasih duit serta bilang makasih, penjaga pom bensin itu ikut nimpalin balik, "Makasih ya, Dok!"

Apa segitu terkenalnya gw sebagai dokter di Cibitung? Hanya Tuhan, tukang ojek, dan penjaga pom bensin yang tahu.

No comments:

Post a Comment