Friday, February 26, 2010

Welcome Back to Salemba!

Setelah sekian lama gw nggak menjejakkan kaki di Salemba tercinta akhirnya gw balik juga ke kampus ini. Ternyata banyak juga cerita-cerita kampus yang gw tinggalin selama masa pengasingan itu. Yang paling heboh tentu aja hilangnya patung Pak Karbol di depan kampus gw. Patung perunggu segede gitu bisa banget dicuri orang, pastinya kl gw ketemu pencurinya yang pertama gw lakukan adalah gw bakal melakukan salam hormat ke dia selama sebulan penuh. Back to the topic, banyak hal yang gw kangenin dari Salemba. Pertama, gw bisa kembali ketemu sama temen-temen kuliah gw. Kedua, balik ke habitat artinya gw bisa ngelakuin hal-hal yang nggak bisa gw lakuin di RS jejaring lain, seperti main bola di sore hari dll. Ketiga, jaraknya dari rumah gw yang nggak terlalu jauh jadi alasan kenapa gw cinta Salemba.

Ternyata selain perubahan-perubahan positif setelah balik kandang, gw juga ngerasa ada nggak enaknya juga meninggalkan dunia luar. Jalan-jalan di RS Harkit maupun RSP adalah jalan sekalian wisata kuliner dadakan lho!! Pilihan makanannya sangat banyak dan enak pastinya. Gw pasti bakal kangen sama kantin/minimarket yang ada di Harkit atau RSP. Harganya juga murah daripada di RSCM (mentang-mentang daerahnya di Jakarta Pusat jadi lebih mahal!). Yang lebih parah lagi tentunya adalah soal parkir. Sejak jaman dulu daerah Salemba dan sekitarnya terkenal daerah rawan macet, banyak asap, parkiran terbatas, pokoknya neraka buat para penghuninya. Itu juga yg gw rasakan, berpindah dari RSP yang kaya oksigen ke RSCM yang kaya karbon monoksida. Hasilnya adalah gw batuk-batuk seminggu pertama gw di Salemba lagi. Ternyata juga stase di RSCM itu lebih hectic dibandingin sama stase di RS luar. Mungkin karena kebanyakan mahasiswa/dosen/pasien kali ya?!

6 minggu stase di luar jg membuat gw jadi anak rada ansos. Bayangkan, gw nggak nonton bioskop selama 2 bulan lebih. Begitu sampai di rumah, hal pertama yang gw pikirkan adalah tidur! Yak waktu buat tidur, harta yang paling berharga buat seorang ko-ass. Sisanya waktu dihabiskan dengan menghabiskan waktu di jalan, kuliah, jaga...

Anyway, paling nggak balik kandang membuat gw cukup senang. But still, I'm craving for holiday!

No comments:

Post a Comment