Tuesday, June 22, 2010

It's a World Cup Time!

Mari kita sejenak melupakan yang namanya perkuliahan (karena memang gw udah masuk ke modul liburan) dan beralih ke yang namanya Piala Dunia 2010! Piala Dunia memang obat mujarab buat abang becak, tukang parkir, satpam, supir angkot, maupun mahasiswa kedokteran buat melupakan susahnya dunia.

Piala Dunia pertama kali gw tonton di TV adalah waktu Piala Dunia 1998 di Prancis, yang saat itu dijuarain sama tuan rumah. Turnamen yang satu ini nggak bakal gw lupain karena gw sendiri tersihir oleh gocekannya Zinedine Zidane yang terkenal banget saat itu.

Piala Dunia paling berkesan? Mungkin Piala Dunia 2006 di Jerman. Saat itu gw lagi libur-yang-nggak-libur dengan mengisi liburan kelulusan SMA gw dengan nonton Piala Dunia dan belajar SPMB. Apalagi waktu pertandingan semifinal Italia vs Jerman yang gw bela-belain tonton dini hari sebelum SPMB hari pertama. Nggak nyesel juga karena selain gw diterima di pilihan gw, jagoan gw juga menang.

Gw sendiri punya asumsi kalo Piala Dunia enak dinikmati kalo kita menjagokan tim tertentu, sesuatu yang masih terbukti benar hingga saat ini. Dan memang terbuti, kalo temen-temen gw yang aslinya nggak suka sama sepakbola mendadak jadi fanatik bola karena ngedukung tim kesayangannya di Piala Dunia. Gw sendiri ngejagoin Italia dari pertama kali gw nonton Piala Dunia. Alasannya, mungkin karena gw terpapar pertama kali sama sepakbola Italia di TV, jadinya gw juga ngejagoin klub Italia juga saat ini. Beda mungkin kalo gw lahir di jaman sekarang, pasti gw jagoin klub-klub Inggris atau Spanyol. So what's yours?

No comments:

Post a Comment