Saturday, August 7, 2010

Friendship Story

Kisah ini terjadi di pertengahan Liga Medika 2009, waktu gw jadi panitia akomodasi. Gw dan teman gw (J dan I) tergabung dalam grup anak Fasilitas, grup yang terdiri atas anak-anak pelayan peserta serta teman para supir dan penjaga hotel.

Waktu kejadian malam hari menjelang pagi, saat capek udah bikin kesadaran di bawah rata-rata. Si J hendak mengambil sepeda motornya di kampus untuk pulang. Si I hendak mengantarkan si J dari hotel di Matraman untuk mengambil motornya dengan menggunakan mobil si I.

Mobil jalan dari hotel ke kampus yang nggak terlalu jauh dan jalanan juga udah sepi kayak Jakarta-Merak tengah malem.

J: "I, anterin gw yak ke kampus, gw tidur dulu. Bangunin gw kalo udah nyampe kampus!"
I: "..."

Begitu udah nyampe kampus (motor J diparkir di halaman berpager di deket forensik RSCM).

J: "Waduh sialan, pagernya dikunci. Yaudah gw pulang besok pagi, gw nginep hotel aja." (sambil posisi tidur lagi dengan posisi kaki di atas dashboard)
I: "..."

Si I hendak memutar mobilnya di pertigaan Kenari yang mestinya verboden, berhubung udah malem dan ngantuk banget. Taunya ada polisi nge-prit mobilnya di depan Carolus.

I: "J, ada polisi nih!"
J: (masih dengan posisi kaki di atas dashboard dan dalam keadaan somnolen) "Udah lo kasih aja duit!"

Akhirnya si I ngomong sama pak polisi.

I: "Aduh pak, saya beneran udah ngantuk banget pak. Udah tilang aja pak. Saya rela kok pak."
Pak polisi: "Wah dek, jangan gitu. Damai aja dek ya!"
I: "Pak, saya beneran nggak punya duit lagi pak. Duit saya beneran tinggal 20 ribu."
Pak polisi: "Yaudah itu aja gapapa."

Pak polisi: "Bang, nasi goreng satu bang!!!" (sambil pesen ke tukang nasi goreng di deketnya)

Dan si J udah dalam keadaan tidur lelap. Mobil pun akhirnya dengan selamat kembali ke hotel.

2 comments: