Tuesday, November 12, 2013

Renungan Malam

Entah kesambet apa tengah malem begini gw kepingin untuk nulis blog lagi. Rasanya udh lama banget nggak nulis di sini, tp jg emg selama ini nggak ada ide buat nulis. Kyk sekarang ini, mau nulis jg nggak tau konsep idenya buat apa, jadi ya makanya paragraf pertama sesi ini juga   isinya kosong. Bener kan?

Mungkin bisa dimulai dari liburan yg dijalanin dari blog terakhir ditulis kali ya? Jawabannya adalah nol. Palingan cuma travel Jakarta-Bogor-Bandung yg nothing extraordinary. Bahkan... bahkan lebaran pun gw nggak mudik, tp jaga kandang karena belum dpt cuti dari tempat kerja. Jadi hal ini yg jadi penghambat utama kenapa blog ini seakan mati suri.

Masalah kerjaan sekarang. Kerjaan ya begitu2 aja jadi dokter, makin lama makin biasa ngadepin pasien. Walaupun belum bisa untuk diagnosis penyakit dari suara tangisan anak *ngarep. Tp bener kata senior2, momen yg paling bahagia jadi dokter itu ada 2: 1) Saat diterima pertama kali di FK; 2) Saat setelah lepas dari FK sebelum sekolah lagi. Apa tanda2 bahagia yg paling signifikan? Tentunya adalah peningkatan massa tubuh. Semua dokter yg kerja setelah kuliah PASTI mengalaminya. Suatu hal yg diucapkan oleh direktur RS gw kepada dokter2 baru, "Di rumah sakit ini, kalian belajar sambil digaji." Enak kan?

Nah sekarang masalah sekolah lagi. Ngeliat temen2 gw udh lumayan yg ketrima jadi PPDS pasti bikin temen2 seangkatan yg lain juga termotivasi. Doakan aja gw tahun depan mulai ikut mendaftar, dan keluar dari comfort zone yg sekarang. Comfort zone emg candu, memghalangi kemauan untuk pengembangan diri sendiri (Rahman, 2013). Contohnya gini, temen gw yg menghabiskan waktunya buat magang demi sekolah lg rela nggak dibayar, sementara gw yg cuma kerja tanpa magang dibayar dan bisa beli dan makan sesuatu yg gw pingin sekarang. Lebih enak mana?

Tapi paling enggak, sebelum gw kecemplung di growth zone lagi, ijinkanlah aku ya Allah untuk jalan2 liburan minimal sekali lagi. Amiin.


3 comments:

  1. Sini ke kepulauan kei, maluku tenggara :)

    ReplyDelete
  2. pantai pasir panjang ngurbloat, pulau ngurtavur, gua hawang, pulau2 kecil, dan lain-lain.

    ReplyDelete