Friday, April 2, 2010

Short Holiday!

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu, datang juga liburan di tengah rutinitas gw. Walaupun cuma 3 hari sih, itu juga termasuk weekend, tapi bagi gw itu bagaikan oasis di tengah sahara yang panas (lebay!). Beneran! Baru sekarang gw menikmati weekend tanpa adanya tugas-tugas jaga malam ataupun makalah malam-menjelang pagi yang nista itu.

Kesempatan ini juga gw rayakan untuk memperingati lepasnya gw dari cengkeraman The Fantastic Four - julukan untuk 4 modul selama 12 minggu yang disertai dengan keringat, air mata, dan darah (beneran lho!) di dalamnya: Kardiologi & Kedokteran Vaskular, Pulmonologi & Kedokteran Respirasi, Neurologi, dan Geriatri. Apalagi 2 modul terakhir ini beneran bikin gw stress. Neurologi yang jadwalnya ribet dan jaganya nggak banget, sama geriatri yang tugas-tugasnya bikin muntah. Dalam 13 hari efektif masing-masing mahasiswa dapat 10 tugas. Gw sendiri nggak suka akan banyaknya tugas ngetik.

Setelah berkutat dengan makalah-makalah tersebut akhirnya pada hari terakhir modul bisa juga nonton bareng sama anak-anak kelompok gw dan temen-temen yang lain. Sudah diputuskan untuk nonton film 3 Idiots yang ada di Blitz Pacific Place Jakarta. Perayaan lepas dari The Fantastic Four ini juga merupakan perayaan gw dari keautisan selama ini, yang jarang banget main-main dan nonton selama 4 modul biadab ini. Seminggu kemarin udah gw habiskan dengan melahap langsung 3 film yang agaknya rada out of date buat gw tonton: My Name Is Khan, How to Train Your Dragon, sama 3 Idiots.

Khusus untuk film yang terakhir (3 Idiots) gw acungin 4 jempol (kalo 20 jari gw adalah jempol bakal gw acungin semua!). Peduli amat gw jadi idiot setelah nonton ini. Gila nih film, bener-bener menggambarkan perjuangan kuliah, dan yang gw suka menggambarkan arti persahabatan. Intinya film ini sangat direkomendasikan sekali. Rugi deh lo yang nggak sempet nonton!

Dan setelah ini, akhirnya juga, selama 3 minggu gw masuk ke dalam modul Kedokteran Forensik yang kalo diterjemahkan sama dengan modul hura-hura di fase klinik. Makin senang deh gw weekend ini. Mudah-mudahan aja nggak banyak mayat aneh-aneh yang masuk ke RSCM selama 3 minggu ke depan.

No comments:

Post a Comment